FREE

Minggu, 19 Desember 2010

Mata Dan Alis


Mata dan alis merupakan kesatuan tata rias wajah yang tak bisa dipisahkan. Jika penataannya benar, mata akan terlihat lebih expresif, namun bila salah akan terlihat sayu atau seperti orang mengantuk.
Cobalah tips dibawah ini agar mata anda terlihat lebih 'hidup' dengan pancaran yang cemerlang.
Cegah Kerutan
Riasan mata tampak lebih sempurna jika mata terawat dan sehat. Untuk perawatan mata gunakan eye-cream secara teratur terutama menjelang tidur malam hari. Eyes cream berfungsi mencegah timbulnya kerutan dini pada mata.
Bentuk Mata
Gunakan eye-liner untuk membentuk mata sesuai keinginan. Pada mata yang besar supaya tampak lebih kecil sebaiknya buat garis lebih ke dalam, sedang untuk mata sipit dan kecil pembentukan garis adalah sedikit diluar garis mata asli. Lukis secara perlahan dan tidak terputus untuk mendapatkan garis yang lurus. Jika tidak biasa menggunakan eyes liner bentuk cair gunakan bentuk pensil. Selain lebih mudah, bentuk yang dihasilkan dengan pensil tampak lebih lembut sehingga cocok digunakan untuk riasan ringan (pagi atau siang hari). Warna netral yang banyak dipilih adalah coklat dan hitam.
Garis Mata
Teknik melukis garis mata yang benar adalah memulai dengan menarik garis tipis-tipis dari sudut mata sebelah dalam pada kelopak bawah lalu berangsur-angsur menebal ke arah sudut luar. Jangan langsung menarik ganis tebal dari sudut mata sebelah dalam karena akan kelihatan kaku. Kelopak mata bagian atas tidak perlu dipertegas dengan eyes liner jika mata kita sudah besar sebaliknya hal itu perlu di lakukan.
Efek Warna
Oleskan concealer warna gelap yang dibaurkan dengan foundation lalu tutup dengan bedak untuk mengatasi kantung mata. Warna-warna eye-shadow juga dapat menimbulkan efek khusus pada mata
     Warna-warna gelap memberi kesan cekung pada kelopak mata yang menonjol. namun warna terang memberikan efek sebaliknya. Warna-warna terang yang disapukan dibawah alis sebagai high-light umumnya digunakan untuk menonjolkan tulang mata dan mempertegas bentuk alis agar kelihatan lebih rapi.
     Pemilihan warna eye-shadow disesuaikan dengan warna kulit dan busana yang dipakai. Untuk mendapatkan hasil yang serasi, gunakan warna dalam satu golongan seperti hijau kuning dan coklat. Dalam membubuhkan eye-shadow perlu ketrampilan dan kecermatan ekstra agar didapat gradasi yang bagus.
    Jika Anda berkacamata sebaiknya tidak perlu mem
berikan riasan ekstra, karena pada dasarnya telah disesuaikan dengan warna kulit dan busana. Kecuali jika kacamata Anda tebal. oleskan eye-shadow sedikit lebih tebal, namun tetap mengikuti aturan keserasian.
Bak Semut Beriring

Bentuk alis sangat mempengaruhi riasan mata secara keseluruhan. Oleh karena itu alis mata perlu dibentuk agar lebih teratur, Misalnya dengan mencabut atau mencukur kecuali jika bentuk aslinya sudah bagus. Untuk mendapatkan bentuk yang alami, jangan mencabut habis alis mata, terutama dibagian pangkal.
     Bentuklah alis mengikuti garis asalnya, dimulai dari pangkal, lalu naik hingga kira-kira 2/3 dari mata kemudian bergerak menurun sampai ujung alis, Ujung alis tidak perlu sama tingginya dengan pangkal, tergantung bentuk awal. Sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah agar hasilnya terlihat wajar.
     Penebalan alis mata dapat dilakukan dengan menggunakan mascara atau pensil alis. Namun jika ingin mempertegas, sebaiknya gunakan mascara kering untuk hasil yang natural. Bila alis Anda sudah tebal dan hitam cukup diatur dengan sikat alis agar lebih rapi.
     Supaya tidak tampak kaku, jangan langsung menekan pensil di pangkal alis. Penekanan baru dilakukan di puncak alis dan berangsung-angsur menipis pada ujungnya. Terakhir, lakukan penyikatan secara perlahan untuk menaburkan garis yang dihasilkan agar tampak lebih alami. Warna pensil atau mascara yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan warna rambut. Warna coklat dan hitam banyak dipilih karena berkesan netral.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger